Kisah Inspiratif: Jangan Terlalu Cepat


 Kategori :Kisah Inspiratif
Tingkat  : Umum


Gambar Ilustrasi Oleh Crew AdhanisalDotCom
Ada seorang petani miskin memiliki seekor kuda putih yangg sangat cantik dan gagah.
Suatu hari, seorang saudagar kaya ingin membeli kuda itu dan menawarkan dengan harga sangat tinggi. Sayang si petani miskin itu tidak menjualnya. Teman nya  sesama petani menyayangkan dan mengejek nya kaerna tidak menjual kudanya kepada saudagar kaya tersebut.
Keesokan hari nya, kuda putih  itu hilang dari kandangnya. Oleh teman-teman nya sesama petani berkata : “sungguh jelek nasibmu, padahal jika kemarin di jual kamu kaya, sekarang kudamu sudah hilang. Si petani miskin hanya diam saja”.
Beberapa hari kemudian, kuda petani tersebut  kembali bersama 5 ekor kuda lainnya. Lalu teman teman nya berkata : “wah beruntung sekali nasibmu, ternyata kudamu membawa keberuntungan. Si petani hanya diam saja”.
Beberapa hari kemudian, anak si petani yang sedang melatih kuda-kuda baru mereka terjatuh dan kakinya patah. Teman teman nya berkata : “rupanya kuda-kuda  itu membawa sial, lihat sekarang anakmu kakinya patah”. Si petani tetap diam tanpa komentar.
Seminggu kemudian terjadi peperangan di wilayah mereka, semua anak muda di desa dipaksa untuk ikut berperang, kecuali si anak petani karena tidak bisa berjalan. Teman teman nya mendatangi si petani sambil menangis : “beruntung sekali nasibmu karena anakmu tidak ikut berperang, kami hrs kehilangan anak-anak  kami”.
Si petani kemudian berkomentar : “Janganlah terlalu cepat membuat kesimpulan dengn mengatakan nasib baik atau jelek, semuanya adalah suatu rangkaian proses. Syukuri dan  terima keadaan yang terjadi saat ini, apa yang kelihatan baik hari ini belum tentu baik untuk hari esok. Apa yang buruk hari ini belum tentu buruk untuk hari esok.
Tetapi yg PASTI : Tuhan paling tahu yang terbaik buat kita.. Bagian kita adalah :
"Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Tuhan di dalam hidup kita"

Pesan Moral
“Terkadang Apa Yang Kita Inginkan tidak dapat kita Peroleh, Karena Tuhan MemenuhiApa yang Kita Butuhkan, Kendalikan Keinginan, untuk Dpat Kebutuhan”

0 Response to "Kisah Inspiratif: Jangan Terlalu Cepat"

Post a Comment

Terima Kasih atas Kunjungan Anda. Mohon tinggalkan Kritik dan Saran Anda