Antivirus : Smadav 9.1 Dirilis (Oktober 2012)


Gambar Ilustrasi Oleh Crew AdhanisalDotCom
Kategori : Teknologi
Tingkat : Umum

Antivirus buatan anak bangsa, Smadav kembali merilis versi barunya, Smadav rev 9.1 yang menjanjikan tambahan database pengenalan 522 virus baru serta beberapa penyempurnaan dari versi sebelumnya.
Smadav adalah antivirus buatan lokal besutan Zainuddin Nafarin. Nama Smadav sendiri adalah singkatan dari nama sekolah asal Zainuddin Nafarin, yaitu Smada (SMA 2) antivirus. Antivirus ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0.
Kini seiring berjalannya waktu, akhirnya Smadav merilis antivirus versi terbaru yang kini telah mencapai rilis Smadav rev 9.1 yang menjanjikan perbaikan serta tambahan database pengenallan virus baru.
Tak hanya tambahan pengenalan 522 virus baru, Smadav 9.1 ini juga membawa metode khusus pembersihan virus tertentu yang menyebar luas di Indonesia saat ini.
Beberapa virus lokal baru yang mampu dibersihkan oleh Smadav 9.1 antara lain virus Mow yang menginfeksi dokumen Microsoft Word sebagai target sekaligus memanfaatkannya sebagai media penyebaran.
Tak hanya virus Mow, Smadav 9.1 ini juga telah mampu memberantas virus GEN.Slow, sebuah virus yang dibuat dengan Visual Basic 6.0 ini terkenal sebagai virus tenang karena tak banyak melakukan aksi yang mengganggu pengguna di komputer yang telah terinfeksi.
Smadav 9.1 adalah salah satu dari beberapa perangkat lunak keamanan buatan anak bangsa. Selain Smadav, juga telah lama hadir antivirus lokal lain seperti Ansav, PCMAV dan juga Artav.
Salah satu kelebihan antivirus buatan lokal seperti Smadav adalah daya deteksi dan pemberantasan virus-virus lokal yang dinilai lebih baik daripada antivirus impor, sebaliknya, antivirus lokal seperti Smadav kemampuannya masih dibawah antivirus impor jika menangani virus luar semacam Flame atau Flashback.
Produk Smadav 9.1 tetaplah sebuah antivirus lokal yang memiliki kinerja powerfull dan ringan yang ampuh untuk membasmi virus lokal yang menyebar di Indonesia, penasaran? Download Smadav rev 9.1
Vitur Terbaru dari SmadaV:
1) Proteksi tambahan untuk komputer Anda, 100% kompatibel dengan antivirus lainnya!

2) Best USB Antivirus (Proteksi Total USB Flashdisk)

3) Best for offline use (tidak perlu update terlalu sering)

4) Cleaner dan tools untuk membersihkan virus


Smadav 2012 Rev. 9.1 : Penambahan database 552 virus baru, Pembersihan khusus untuk beberapa virus yang menyebarluas di Indonesia saat ini, dsb.
Smadav 2012 Rev. 9.0 : Penambahan database 860 virus baru, Penyempurnaan metode deteksi heuristik Smadav, dsb.
Smadav 2012 Rev. 8.9 : Penambahan database 650 virus baru, Penyempurnaan struktur database dan engine Smadav, Penyempurnaan teknik heuristic dan pendeteksian autorun.inf pada auto-scan flashdisk, Start-up RTP yang lebih cepat, dsb.
Smadav 2011 Rev. 8.8 : Penambahan database 150 virus baru, Penyempurnaan auto-scan flashdisk (lebih akurat dan interaktif), Penyempurnaan fitur-fitur yang sudah ada (scanning registry, 2 setting baru, 1-Virus-By-User, dll.)
Smadav 2011 Rev. 8.7 : Penambahan database 100 virus baru, Teknik pendeteksian baru (FFD) : pencegahan total untuk virus dari USB Flashdisk, Fitur bahasa inggris sudah bisa digunakan di Smadav Free, Perubahan struktur settings, dsb.



0 Response to "Antivirus : Smadav 9.1 Dirilis (Oktober 2012)"

Post a Comment

Terima Kasih atas Kunjungan Anda. Mohon tinggalkan Kritik dan Saran Anda